Tantangan pelayanan kepada masyarakat
sebagai cerminan Kementerian Agama kedepan memberikan ruang yang besar terkait
branding apa yang ditampilkan. Hampir semua tantangan yang muncul beriringan
dengan pelayanan publik. Sangat penting bagi ASN Kementerian Agama mengenali
citra dirinya dalam memberikan pelayanan terhadap para stakeholders.
Citra diri tersebut meliputi perilaku sopan santun, percaya diri, bertanggung
jawab, disiplin, mampu berkomunikasi dengan baik, memiliki integritas tinggi,
rendah hati, serta mampu bekerja dengan tim.
Personal branding
ASN Kementerian Agama Ihklas Beramal, menjadi sebuah cerminan organisasi yang
tentu saja melekat pada pribadi masing-masing pegawai Kementerian Agama. Sesuai
brandnya ada image keagamaan yang melekat pada Kementerian Agama
ini. Identitas yang termaktub tersebut direpresentasikan dalam simbol
Kementerian Agama yang diatur dalam KMA No 58 Tahun 1979, yang menggambarkan 2 (dua)
kata yang sederhana namun mengandung makna dalam luar biasa. Aparatur Sipil
Negara (ASN) sebagai pelayan publik, tentunya memiliki kapasitas baik dalam
menjalankan tugas dan tanggung jawabnya serta mampu menempatkan posisinya
sebagai pegawai dengan citra diri yang positif baik bagi individu maupun
institusi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar