Suhelmon, Kandidat Anugerah ASN Tahun 2023 Kategori Guru Terbaik di Jenjang Seleksi Nasional.


Dua tahapan telah dilalui, dimana Suhelmon (Kepala MAN 1 Kuantan Sengingi) telah didaftarkan Kementerian Agama dalam ajang bergengsi Nasional sebagai Kandidiat Anugerah ASN Tahun 2023 dalam kategori Guru Terbaik. Tertuang dalam pengumuman sebagai Kandidat Anugerah ASN Tahun 2023 Kategori Guru terbaik di jenjang seleksi Nasional. Ditetapkan tanggal 5 Januari 2024 dengan Surat MenpanRB Nomor B/3/SM.00.04/2024, menjawab surat Sekretaris Dirjen GTK Nomor: 7406/B1/HK.07.00/2023 perihal Tanggapan atas Permohonan Data Pemenang Apresiasi GTK dan surat a.n Menteri Agama yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor: B-1160/Dt.I.II/PP.00.4/12/2023 perihal Pendaftaran Peserta Seleksi Anugerah ASN Award 2023 Kategori Guru Terbaik dan Guru Inklusi Terbaik Kementerian Agama. 

Tentunya ASN Kementerian Agama khususnya Provinsi Riau, patut bangga akan kesempatan perwakilannya berkopetisi diajang Nasional. Peluang bagi ASN Kementerian Agama lainnya memberikan dukungan, dalam Gagasan Proyek Perubahan yang diinisiasi Suhelmon. Hingga kemudian, makin menguatkan motivasinya untuk melakukan perubahan pada sistim Pendidikan, dan berinovasi untuk memberikan yang terbaik.

Memasuki tahapan selanjutnya pada Bulan Februari Tahun 2024, akan dilaksanakan Publikasi pemanggilan Kandidat untuk bersaing ke jenjang Nasional. Mengutip pernyataan Plh. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Aba Subagja, di Jakarta, Senin 06 November 2023. "Anugerah ASN menjadi panggung untuk sosok yang mampu memotivasi dan berkontribusi positif dalam budaya kerja pemerintah. ASN di seluruh pelosok Nusantara bisa berkompetisi di Anugerah ASN 2023 ini," Prestasi Anugerah ASN Kategori Guru menunjukkan bahwa pengabdian dan dedikasi seorang guru diakui dan dihargai secara formal dan Nasional.

Ini merupakan langkah positif dalam memberikan apresiasi kepada para pendidik yang telah berperan penting dalam membentuk generasi penerus. Melalui penghargaan ini, tidak hanya mengakui keberhasilan individual guru, tetapi juga mendorong semangat untuk terus berkarya, sebagai agen perubahan dalam proses pembelajaran. Suhelmon, dengan jabatan Guru Ahli Madya/Kepala MAN 1 Kuantan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Prestasi Anugerah ASN Kategori Guru, suatu pencapaian luar biasa yang patut diacungi jempol. Para penerima penghargaan ini tentu telah menunjukkan dedikasi dan komitmen tinggi dalam menjalankan tugas mereka sebagai pendidik. Ketekunan dan inovasi yang mereka terapkan dalam memberikan pendidikan bagi para siswa menjadi kunci keberhasilan yang diakui melalui anugerah ini.

Rangkaian Kegiatan Anugerah ASN 2023
  1. Pendaftaran oleh Instansi Pemerintah: 6 November-6 Desember 2023
  2. Seleksi Jenjang Instansi Daerah dan Jenjang Instansi Pusat: 7-15 Desember 2023
  3. Publikasi Finalis Road to Seleksi Nasional Anugerah ASN: 19 Desember 2023
  4. Publikasi Pemanggilan Kandidat untuk Bersaing ke Jenjang Nasional: Februari 2024
  5. Pelaksanaan Seleksi Jenjang Nasional Manajerial: Maret-April 2024
  6. Pelaksanaan Seleksi Jenjang Nasional Non-Manajerial: Mei-Juni 2024
  7. Pemberian Penghargaan Pemenang Anugerah ASN: Juli 2024
Pekanbaru, 15 Januari 2024

Oleh: Andriandi Daulay

Follow me on:

FB       :Andrikepegawaianriau
Youtube  :@AndriandiDaulay
Istagram :@Andrikepegawaianriau
tiktok   :@AndriandiDaulay
LinkedIn :@Andriandi Daulay

*) Opini ini merupakan pendapat pribadi penulis dan bukan cerminan sikap instansi tempat penulis bekerja


Tidak ada komentar:

Posting Komentar