3 Kata Kunci Mendapatkan Penilaian Kinerja



Penyusunan dan Penilaian SKP Periodik Tahun 2024 pada Aplikasi E-Kinerja BKN dapat dimaksimalkan sebelum tanggal 30 April 2024. Himbauan dan Pemberitahuan penggunaan aplikasi E-Kinerja BKN, terus digaungkan. Melalui Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, tertanggal 29 Desember 2023. Pesan yang tersampaikan “Pengelolaan Kinerja ASN Kementerian Agama menggunakan E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara yang terintegrasi dengan SIASN” artinya ASN Kementerian Agama agar memanfaatkan teknologi digital (aplikasi E-Kinerja BKN) yang terintegrasi secara sistem dan data untuk memudahkan pelayanan Manajemen ASN.



Memastikan ASN Kementerian Agama, mendapatkan hak penilaian Kinerja pada Triwulan 1 Tahun 2024 ini. Amanat surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama perihal pemberitahuan evaluasi Kinerja Tahun 2024, tertanggal 28 Maret 2024. Agar ASN Kementerian Agama dapat berperan aktif untuk mengakses SKP pada menu layanan https://kineria.bkn.qo.id. Membuat Rencana Aksi pada setiap rencana hasil kerja yang ditawarkan pada periodik. Memastikan target tertuang tercapai pada Rencana Aksi, yang sesuai dengan kesepakatan dengan Pejabat Penilai. Pastikan evidence (bukti dukung) kinerja individu tersaji. Membuat Hasil Realisasi bagi yang sudah mendapatkan persetujuan atasan (pejabat penilai).



Tugas dan tanggung jawab yang telah dipikul melalui wewenang yang diberikan merupakan suatu kewajiban bagi ASN. Agar dapat dilaksanakan secara nyata dan maksimal. Mampu memuaskan kebutuhan masyarakat dan pegawai sebagai penerima layanan atau pengguna jasa layanan sesuai ekspektasi. Tentunya setelah menyelesaikan kewajibannya, akan mendapatkan haknya (penilaian). 



Pesan penting, setelah penilaian kinerja Pegawai dapat dilakukan evaluasi dan tindak lanjut oleh pejabat penilai kinerja. Memastikan peran pejabat penilai kinerja berjalan maksimal di beberapa tahapan-tahapannya. Catatan penting penilaian kinerja dilakukan melalui sistem e-Kinerja BKN. Agar ASN dapat menyampaikan Rencana Aksi, Bukti Dukung serta Realisasi Hasil Kerja periodik triwulan 1 Tahun 2024 ini. Semoga Bermanfaat.

Pekanbaru, 29 April 2024

Oleh: Andriandi Daulay

Follow me on:

FB       :Andrikepegawaianriau
Youtube  :@AndriandiDaulay
Istagram :@Andrikepegawaianriau
tiktok   :@AndriandiDaulay
LinkedIn :@Andriandi Daulay

*) Opini ini merupakan pendapat pribadi penulis dan bukan cerminan sikap instansi tempat penulis bekerja



Tidak ada komentar:

Posting Komentar